Saturday 16 March 2024

Review TWS Baterai terbadak ROBOT T50

 Review TWS Baterai terbadak ROBOT T50 

TWS Robot T50
TWS Robot T50 


Lumayan lama hiatus di dunia Review Audio dan saya kembali. Kemajuan dunia audiophile saat ini sudah different world dengan kemajuan piranti audio wireless yang sudah jauh lebih meningkat secara kualitas. Meskipun tetap belum bisa menandingi sensasi dari analog audio.

Kali ini saya ingin memreview TWS Robot T50 yang sebenarnya saya dapatkan secara cuma-cuma dari kantor :P . Oke langsung kita masuk ke bagian Reviewnya 

Packaging / Paket Penjualan 

Paket penjualan dari TWS Robot T50 standard pada TWS di range harga 100ribuan (o iya karena saya dapat ini gratisan, dusbook nya tidak diberikan :p) .Hanya ada eartips 3 ukuran ,kabel charger Type C dan kartu garansi 

Paket Penjualan TWS Robot T50
Paket Penjualan TWS Robot T50 


Build Quality 

Nothing special untuk build qualitynya, just nice saja. Tidak se premium Galaxy bud Series atau bahkan bila dibandingkan dengan Redmi bud , Build Quality Robot T50 ini terlihat biasa saja, Tapi diluar tampak biasa saja tapi kekuatan produk ini luar biasa badak! Robot T50 milik saya 5 kali dalam kondisi basah kuyup karena kehujanan atau bahkan si TWS nya sendiri yang tidak sengaja tercemplung di gelas minuman. Tapi sampai saat ini masih berfungsi dengan normal.

Kenyamanan 

Termasuk kedalam half in ear atau model TWS bawaan apple yang fenomenal membuat sedikit kesulitan untuk mencari fitting yang pas dari TWS ini. Tapi bentuknya yang bukan IEM ( In Ear Monitoring) membuat pecinta Earbud akan suka dan nyaman menggunakan TWS T50 ini. 

Baterai

Ini poin paling plus dari TWS Robot T50 , SUPER BADAK! Untuk pengecasan full anda dapat menikmati TWS T50 ini selama 6 hari dengan avg pemakaian 5-6 Jam sehari ! benar-benar spektakuler! Compare dengan Galaxy Bud yang saya miliki yang 2 hari sekali harus saya charge dengan durasi pemakaian yang sama. 

Lama proses charging nya juga termasuk cepat, tidak sampai 1 jam sudah terisi penuh . 

Sound Quality 

Karena TWS ini bukan diproduksi untuk audiophile grade atau memang untuk penggunaan casual, sound quality dari TWS T50 ini So So saja. Tidak termasuk sound quality yang jelek tapi masih jauh dari special. 

Bass nya cukup (tapi bila mendapatkan fitting yang pas, bisa mendapatkan Bass yang cukup punch) bukan untuk basshead tapi masih enjoyable. 

Middle cukup menonjol sehingga vokal sangat jelas terdengar. Mungkin karena peruntukannya bukan hanya untuk mendengarkan musik saja tetapi juga untuk telepon maka sektor middle ini paling dominan pada TWS ini

High nya termasuk kurang nusuk, dan kurang untuk saya yang suka karakter bright. Untuk beberapa musik metal favorite saya seperti kurang dapat sensasi distorsi nya..

Connectivty

Untuk konektivitas cukup oke dan masih termasuk standard. Tidak seperti TWS KW yang sering putus koneksi, TWS T50 ini termasuk stabil, hanya jangkauan nya tidak jauh .

Kesimpulan : 

Pros : 
Baterai Badak, 
Harga Murah, 
Fast Charging sangat mumpuni, 
Ketahanan produk luar biasa

Cons: 
Tidak ada aplikasi pendukung sehingga untuk EQ nya butuh 3d party apps
Soudquality sesuai harga dan kurang bright 
Microphone kurang oke 







No comments:

Post a Comment