Tuesday 20 December 2016

Review Earbud TY Hi Z 32 Ohm

TY Hi Z 32 Ohm 

TY Hi Z Earbud 32 Ohm 
Package 

Paket penjualan dari TY Hi Z 32 Ohm ini terbilang simple dan sederhana, hanya kotak karton putih dengan bentuk balok dan didalamnya terdapat kotak karton yang lebih kecil lagi. Antara aksesoris dan Earbud terpisah dalam 2 kotak karton. Untuk range harga 100 ribuan tidak banyak complain untuk masalah kemasan. Jujur saja ini masih lebih baik dari kemasan ve monk yang hanya dibalut plastik saja. 

Dalam paket penjualan tidak banyak aksesoris yang didapatkan. Hanya 2 pasang Ear foam dan Donat Foam saja. Kualitas dari Ear Foam dan Donat Foam cukup baik, lebih baik dari milik Elibud Sabia V2. 

Paket Penjualan TY Hi Z 32 Ohm 
Build Quality 

Jujur untuk harga 100ribuan build quality dari Ty Hi Z 32 Ohm ini biasa saja, tidak ada yang special. Kelebihan nya munurut saya pribadi adalah di jack yang sudah L shape. Jarang sekali Earbud di range harga 100 ribuan memberikan L Shape jack. 

Sound Quality 
Sound signature dari TY Hi Z 32 Ohm ini lebih ke arah balance. Komposisi antara Bass, Mid dan Treble punya porsi yang pas satu sama lain. TY Hi Z 32 Ohm cukup mudah di drive meskipun memang tidak memiliki power yang cukup besar. (Power menjadi salah satu kekurangan dari TY HiZ 32 ohm ini).

Bass 

Sektor bass cukup rapi, detail dan pouncy. Bukan type basshead yang bass nya memiliki power besar, bass pada TY HiZ memiliki power yang cukupan saja. Namun disini justru semua level frekuensi bass dapat tersaji secara detai dan rapi.

TY HiZ mampu memberikan separasi yang jelas antara low bass dan mid bass. Sehingga kita dapat dengan jelas membedakan suara bass gitar dengan suara pedal drum dengan mudah.

Mid

Mid sangat baik dan posisi nya pas ditengah, tidak terlalu maju ataupun mundur ( bukan type V-Shape). Mid nya bulat tidak kering dan juga berbody. Sepintas mirip dengan Elibud Sabia V2 namun dengan power yang sedikit lebih lembut.

High

Treble disajikan secara detail namun tidak ada satu tonepun yang menusuk. Meskipun penyajian sektor high belum bisa dibilang bright, namun tingkat detailnya sangat baik. Bukan microdetail tetapi untuk kelas earbud dengan harga 100 ribuan detail TY HiZ 32 Ohm sangatlah baik!

Soundstage

Soundstage nya sangat luas ! Imaging nya dapet meskipun tidak terlalu 3D ya

Pros

  • Harga yang terjangkau !
  • Kualitas suara yang sangat baik 
  • Mid nya special 
  • Bass Detail
  • Bentuk Jack sudah L-Shape ( ga takut kalau mau dikantongin dicelena jeans :P)
Cons

  • Power masih lemah, butuh volume yang tinggi untuk dapat kualitas terbaik dari Earbud ini.( Meskipun memiliki impendensi yang rendah, namun penggunaan amplifier sangat dianjurkan)
  • Bahan kabel dan Jack kurang bagus 





No comments:

Post a Comment