Wednesday 29 June 2016

Review Singkat DbE WS 10 Rev III

Overview 
IEM Basshead
DbE WS10 Rev.III
Spesifikasi

Elektrical Impedance : 16 ohm
Frequency Range : 20-20.000Hz
Sensitive Intensity : 108dB
Cable Length : 120 cm

Plug Type : 3.5 mm

Build Quality & Design 

IEM Kere Hore
Build Quality & Design DbE WS 10 Rev.III

IEM dengan housing dari bahan kayu dipadu dengan metal produksi dontblameyourears ini mempunyai tampilan yang lebih baik dari kakak nya DbE WS 10 Rev II. Paduan warna kayu yang lebih dark dipadu dengan warna kabel yang senada dengan warna housing menambah kesan elegan dari IEM yang dibandrol di harga 145 ribu ( non mic) dan 175 ribu ( mic ).

wood earphone
DbE WS 10 Rev.III x SpinFit 


Bentuk Jack yang sudah lebih baik lagi ( J Jack) memudahkan pengguna smartphone dengan armor case tebal tetap mudah menggunakan IEM ini. Bahan kabel dari DbE WS 10 Rev.III ini cukup tebal dan memiliki warna yang exotic, sayang kabel dengan bahan plastik ini cukup mudah tertekuk dan sulit untuk dirapihkan.

Earphone Basshead
Jack DbE WS 10 Rev.III


Sound Quality

Dari sisi sound signature , karakter utama dari DbE WS 10 Rev.III ini adalah IEM basshead dengan vokal yang lebih refine dibanding pendahulunya WS10 Rev.II. Vokal lebih tebal dan bulat serta dipersentasikan tepat ditengah .Untuk urusan treble, meskipun WS10 Rev 3 ini adalah IEM basshead high yang dihasilkan tidak mengecewakan ( setidak nya bagi saya yang cenderung menyukai karakter suara Bright). Sound signature ini mengingatkan saya pada IEM legendaris Shure SE 215.

Dontblameyourears
aksen logam sangat cantik menambah kesan mewah dari WS10 Rev.III

Bass

Hampir semua frekuensi bass di produksi dengan sangat baik oleh WS10 Rev 3 ini. Low Bass yang besar namun tetap terkontrol dengan sangat baik. Gebukan bass yang kuat namun tetap menjaga detail dan tidak ada tumpukan antara low bass, mid bass,upper bass  dan mid ( untuk mid mungkin ada sedikit namun efeknya membuat vocal menjadi lebih bulat) .

Untuk kelas harga dibawah 200 ribu, bass WS 10 Rev.3 termasuk yang terbaik. Bahkan untuk bersaing dengan IEM di range harga 500 ribu keatas, WS 10 Rev.3 masih mampu mengejar.

Mid

Bening, tebal dan sangat fun mid yang dihasilkan IEM basshead. Bukan Mid yang forward tetapi posisinya pass ditengah dan tidak tertutup oleh instrumen lainya.

High

High nya cukup detail dan ngecring tetapi bukan high yang spesial dan microdetail . Bagi anda yang mencari clarity ,microdetail dan high yang spesial, WS 10 Rev.3 ini kurang cocok untuk anda.

Kesimpulan

DbE WS10 Rev.III


pros: 
+ Bass superb! ( paunchy, rapi, detail dan luas cakupan low frekuensi bass nya)
+ Desain mewah! 
+Mid dan High yang bening untuk jenis IEM Basshead.
+Harga Murah!

cons:
-Kabel mudah tertekuk
-Eartips bawaan kurang nyaman dipakai berlama-lama

Dengan bandrol harga yang tidak sampai 200 ribu rupiah, DbE WS10 Rev.3 dapat digolongan sebagai IEM "Kere Hore" . Kualitas build quality, design dan sound quality nya sangat memuaskan . 

Bila anda mencari IEM dengan karakter basshead atau karakter balance dan fun, DbE WS 10 ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

1 comment:

  1. ini kalo ama rock zircon bagusan mana om buat basshead?

    ReplyDelete